NEWS

Jadi Tuan Rumah, Kongres ke-15 PPMI di Madura Resmi Dibuka

PAMEKASAN — Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) resmi menggelar opening ceremony Kongres yang ke-15 bertema, “Memperkokoh Militansi Pers Mahasiswa di Bawah Tekanan Oligarki”, Rabu (12/02/20), di Aula Vihara Avalokitesvara, Candi Utara, Polagan, Galis, Pamekasan.

Dalam penyelenggaraan acara tersebut, terdapat serangkaian acara yaitu, Pemilihan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPMI, Bincang Jurnalistik, Workshop Jurnalisme Sastrawi, Festival Media, Pameran Karya, Sarasehan dan Pentas Budaya yang berlangsung mulai Rabu sampai Senin (12-17/02/2020).

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan mempererat silaturrahim antar Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se-Indonesia.

“Selamat datang di Madura. Perlu kita ketahui bersama, Madura tidak sekeras dan tidak sejelek streotip yang didapat dari media, seperti carok yang dianggap budaya, padahal itu bukan (budaya Madura. Red.),” ucap Abdul Gafur, penanggung jawab Kongres PPMI ke-15.

Sementara itu, Rahmat Ali selaku Sekjen PPMI menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan memperkuat militansi pers se-Indonesia.

“Apa yang akan kita lakukan ke depannya. Dari banyaknya tindakan oligarki terhadap pers mahasiswa, maka kita harus menolak tindakan represif kepada pers mahasiswa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rahmat juga menghimbau kepada peserta agar ikut andil menjaga keberlangsungan kinerja PPMI di seluruh wilayah Indonesia.


Reporter: Syarofi
Editor: Ahnu