NEWS

Jelang Harlah Satu Abad NU, PRNU Tebul Timur Bentuk Lembaga dan Banom

PAMEKASAN – Sebagai kelengkapan sayap organisasi, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Tebul Timur membentuk Lembaga dan Badan Otonom (Banom) Selasa malam (24/01/2023), di Dusun Bates, Desa Tebul Timur, Pegantenan, Pamekasan.

Banom dimaksud antara lain: Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan Fatayat NU ranting Tebul Timur. Sedangkan Lembaga yang berhasil dibentuk ialah Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu).

Ust. Madruki menyampaikan, dalam memasuki abad ke dua organisasi Nahdlatul Ulama setidaknya ada beberapa Lembaga dan Banom di bawah koordinasi PRNU Desa Tebul Timur yang sudah terbentuk meski tidak secara keseluruhan.

“Ini merupakan hadiah PRNU Desa Tebul Timur di usia Nahdlatul Ulama yang beberapa hari lagi akan memasuki abad kedua berdasarkan hitungan hijriyah,” ujar Ketua PRNU Tebul Timur tersebut.

“Setidaknya sudah ada beberapa Lembaga dan Badan Otonom yang telah berhasil dibentuk. Semoga yang ada saat ini bisa berjalan maksimal,” harapnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Ust. Ahmad Fauzi (Ketua MWCNU Pegantenan), Intan Nur Aini (Ketua IPPNU Pegantenan), Mafluhah Zainal (Pengembangan Organisasi dan Pengkaderan Fatayat NU Pegantenan), Thohiruddin (Sekretaris Lazisnu Pegantenan), beserta tokoh NU setempat

Sebagai tambahan informasi, pimpinan mandataris Lembaga dan Banom; Ust. Hanafi (Ketua Lazisnu), Evi Kurniawati (Ketua Fatayat NU), Moh. Ridwan (Ketua IPNU), Devi Noviyanti (Ketua IPPNU).


Reporter: Bibur Idam
Editor: Redaktur