NEWS

Ketua MWCNU Pegantenan, Maulid Nabi Momentum Perkuat NU dan Nusantara

PAMEKASAN — Setiap memasuki bulan Rabiulawal, masyarakat Indonesia, khususnya Madura, menggelar berbagai acara guna memperingati bulan kelahiran Nabi Muhammad ini. Seperti yang di lakukan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Tlagah, Pegantenan, Pamekasan, Jawa Timur.

Kali ini, PRNU Desa Tlagah memperingati maulid nabi dirangkai dengan kegiatan rutin lailatul ijtima’. Ratusan nahdliyin bersama warga desa setempat menghadiri acara tersebut, Sabtu (09/11/2019) malam.

“Momentun maulid nabi ini kita berbahagia merayakanya, serta untuk mengamalkan sunah rasul dan para sahabat. Lewat maulid ini kita merawat NU dan Nusantara yang penuh akan keberagaman,” ungkap Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pegantenan, K. Syaiful Qori’.

“Siapa yang merawat dan menjaga NU maka akan di jaga oleh para masyayikh dalam segala hal,” imbuhnya.

Tidak hanya nahdliyin dan warga setempat, tampak hadir juga beberapa perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU): KH. Nawawi Abdul Mu’in (Mustasyar) KH. Ghoffar Arozi (Wakil Katib Syuriah), KH. Taufik Hasyim (Ketua Tanfidziah). Hadir juga Wakil Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Pamekasan, KH. Musleh Adnan yang bertindak sebagai penceramah.

Ketua PCNU Pamekasan saat memberikan sambutan, mengimbau dan memberikan semangat kepada segenap pengurus dan nahdliyin agar tetap istikamah menjalankan kewajiban sebagai warga NU, merawat, menjaga NU dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Reporter: Zainal
Editor: Ahnu