NEWS

Warga Palengaan Antusias Sambut Pengajian Fortuna

PAMEKASAN — Menjelang acara Pengajian Umum dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Forum Silaturahmi Santri Al-Miftah (Fortuna) Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen wilayah Kecamatan Palengaan dan sekitarnya pada, Ahad (10/11/2019) di Glugur, Palengaan Laok, Palengaan, Pamekasan mendapat respon positif warga setempat.

Hal itu terlihat pada pra acara, Sabtu malam (09/11/2019) yang dikemas dengan khatmil quran dan pembacaan selawat yang dimeriahkan grup hadrah albanjari Putra Panyeppen, Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen.

Warga setempat menjadi semakin antusias menyambut acara pengajian setelah mengetahui penceramahnya KH. Mustahdi Tosin, Pengasuh Pondok Pesantren Minhadul Athfal Bangkalan dan KH. Badwi Muslim, Pengasuh Pondok Pesantren Bunangkah, Pegantenan, Pamekasan.

Baca juga: Maulid Nabi, Fortuna Akan Gelar Silaturrahmi dan Pengajian

“Saya sangat antusias sekali dengan acara ini, apalagi pengajiannya sudah saya nantikan sejak lama, karena sangat jarang bisa mendengar langsung ceramah dari beliau (KH. Mustahdi Tosin) dan KH. Badwi Muslim. Red). Makanya, ceramah beliau sangat ditunggu tunggu masyarakat,” ujar H. Samsul, salah satu warga setempat.

H. Samsul menambahkan, silaturahim dan cengkerama turut menjadi alasan antusiasme masyarakat pada acara tersebut.

“Disamping itu, bersilaturahim dan bercengkrama dengan saudara kita sesama muslim untuk memperingati maulid Nabi Muhammad,” pungkasnya.


Reporter: Urmila (NUO.19-022)
Editor: Abror