NEWS

Maulid Nabi, Fortuna Akan Gelar Silaturrahmi dan Pengajian

PAMEKASAN — Forum Silaturrahmi Santri Al-Miftah (Fortuna) Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen wilayah Kecamatan Palengaan menyelenggarakan silaturrahmi dan sekaligus memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, di kediaman Bendahara Fortuna, Idrus, Dusun Glugur I, Desa Palengaan Laok, Palengaan, Pamekasan.

Grup hadrah albanjari Putra Panyeppen turut memeriahkan acara ini dengan lantunan selawat memuji Nabi Muhammad.

Kegiatan yang diikuti masyarakat umum ini, mendapat apresiasi warga setempat.

“Kegiatan semacam ini jarang terjadi, makanya saya langsung berpartisipasi. Di samping kita memeriahkan maulid nabi, kita juga bisa bersilaturahmi ” ujar Nur Aini, warga setempat, Sabtu (09/11/2019) malam.

Acara ini merupakan rangkaian menuju pengajian akbar sekaligus haul yang akan diselengarakan Ahad (10/11/2019) pagi.

Agenda tersebut dikemas dengan selawat bersama dan khatmil Qur’an. Keesokan harinya, akan dilanjutkan dengan pengajian akbar bersama KH. Mustahdi Tasin, pengasuh Pondok Pesantren Minhadul Athfal Bangkalan dan KH. Badwi Muslim pengasuh Pondok Pesantren Bunangkah Pamekasan.

“Kegiatan ini akan memasuki acara inti besok pagi, yakni pengajian akbar yang dihadiri oleh sejumlah ulama terkemuka. Makanya, jangan sampai terlewatkan dan ikutlah berpartisipasi memeriahkan hari besar islam,” ucap Idrus selaku tuan rumah.


Reporter: Urmila (NUO.19-022)
Editor: Abror