NEWS

Pasca Deklarasi, Forkom Karangdurin Bahas Proker

SAMPANG — Pasca deklarasi bulan Oktober lalu, Forum Komunikasi Mahasiswa (Forkom) Karangdurin, Sabtu pagi (09/11/2019) organisasi ini mengadakan pertemuan membahas program kerja (Proker) di objek wisata Pantai Lon Malang, Sokobanah, Sampang. Agenda tersebut diikuti oleh pengurus inti, dam departemen-departmen.

Disampaikan Mandataris Ketua Umum Forkom, Fawaid, agenda ini dapat menghasilkan agenda kegiatan yang bermanfaat bagi anggota Forkom dan masyarakat secara umum. Menurutnya, organisasi tanpa program kerja sama halnya makanan tanpa penyedap rasa.

“Maka dari itu butuh yang namanya program demi menghidupkan sebuah semangat berorganisasi dan menumbuhkan jiwa kedewasaan terutama dalam membangun program itu sendiri,” tutur Fawaid.

Dalam rapat Proker tersebut, ia menjelaskan, titik tekan yang menjadi prioritas kegiatan Forkom ke depan harus menjadi sebuah gerbang kedewasaan dalam berfikir dan menyusun sebuah konsep gagasan revolusioner di masa mendatang.

“Karena berorganisasi itu laksana membangun sebuah negara di dalam negara, yang intinya kita ini akan disiapkan untuk generasi mendatang yang disebut dengan iron stock,” lanjut Fawaid.

Selain itu, Fawaid juga menyampaikan, semua kegiatan yang disusun mampu mambangun sinergitas dan loyalitas, terutama totalitas terhadap pondok pesantren dan masyarakat.

“Karena program yang dibangun ini harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini,” jelasnya.

Di akhir pembicaraannya, aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini berharap, semua Proker yang dilaksanakan oleh Forkom bisa menjadi sebuah kegiatan positif, progresif, solutif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.


Reporter: Mamluatul Islahiyah
Editor: Ahnu