NEWS

Ketua MWCNU Resmikan PAC IPNU-IPPNU Palengaan

PAMEKASAN – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Palengaan meresmikan kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Senin siang (20/07/2020), di Pondok Pesantren Tarbiyatul Ummah, Sumber Kuning, Desa Larangan Badung, Palengaan, Pamekasan.

Diresmikannya kepengurusan tersebut sebagai upaya mewadahi para pelajar di Kecamatan Palengaan agar dapat memberikan kontribusi nyata terhadap Nahdlatul Ulama, khususnya di bidang pendidikan.

Alvian Muhdor, mantan Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Pamekasan tiga periode turut hadir dan memberikan sambutan mewakili pengasuh pondok pesantren.

“Adanya IPNU-IPPNU ini ke depan bisa menjadi langkah awal kemajuan pendidikan dan menjadi garda terdepan kemajuan NU di Kecamatan Palengaan,” harapnya.

Ia juga menyampaikan, keberadaan IPNU-IPPNU diharapkan bisa mengakomodasi para pelajar agar terus berkhidmat dan memberikan kontribusi di NU, serta dapat meng-counter isu-isi miring agar para pelajar dan pemuda bisa terhindar dari paham-paham yang dilarang oleh pemerintah dan NU.

Sementara itu, Kiai Muhlis Nasir, Ketua MWCNU Palengaan, kepengurusan PAC IPNU-IPPNU Palengaan yang ia resmikan dapat bersinergi dengan seluruh Badan Oton (Banom) di bawah koordinasi MWCNU Palengaan.

Tidak hanya itu, mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Surabaya ini juga memotivasi para pelajar yang hadir agar tetap menjaga semangat mengabdi kepada NU.

“Saya lupa terhadap rasa susah semenjak ada di Nahdlatul Ulama,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut PC IPNU Pamekasan bersama jajaran kepengurasanya, PC IPPNU Pamekasan, Moh Rusdy (Sekretaris MWCNU Palengaan), Akh. Hadi Rofi’ie (Ketua PR GP Ansor Larangan Badung), serta jajaran pembina IPNU-IPPNU Palengaan, Pengurus PAC Muslimat Palengaam, Pengurus PAC Fatayat NU Palengaan, serta jajaran senioritas IPNU dan IPPNU Palengaan.


Reporter: Zainal
Editor: Aboonk