NEWS

Ketua PC Muslimat NU Pamekasan Apresiasi Kinerja Kepala Desa Bunder

PAMEKASAN – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Pamekasan, Nyai Mafrudhoh, mengapresiasi kinerja Kepala Desa Bunder Tlanakan, Hj. Iswan Yanti, yang juga saat ini menjanat sebagai pengurus aktif di PC Muslimat NU Pamekasan.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Nyai Maf, sapaan akrabnya, usai Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menetapkan Desa Bunder sebagai juara 1 pada Kompetisi Inovasi Desa Tingkat Jawa Timur tahun 2019 dalam bidang Usaha Kristalisasi Garam dan Eduwisata Garam yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Mutiara Saghara, Selasa (15/09/2020) kemarin.

“Selamat kepada kader Muslimat, Hj. Iswan Yanti, yang saat ini memimpin Desa Bunder telah memberikan edukasi kepada desa dan warganya,” ungkap nyai Maf, Rabu pagi (16/09/2020)

“Kader Muslimat harus ada di semua lini, memberikan pelayanan kepada umat. Semoga capaian ini bisa menginspirasi kader Muslimat yang lain untuk bergerak,” lanjutnya.

Sementara Hj. Iswan Yanti mengaku sangat bahagia. Selain atas prestasi yang diraih desanya, ia juga mendapat dukungan dari Gubernur. “Saya berterima kasih kepada semua aparat desa, warga, dan khususnya kepada Ibu Gubenur yang telah memberi bantuan kepada desa kami berupa uang 50 juta untuk pengembangan BUMDes Bunder,” ucapnya.

“Terima kasih juga dukungan dari Muslimat khususnya Ketua PC Muslimat yang tanpa lelah memberikan doa atas kinerja kami,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Penasehat Pimpinan Ranting Muslimat NU Bunder itu juga mengaku siap dan akan mendukung penuh terhadap kegiatan NU di desanya, khususnya Program Pamekasan ber-Kartanu yang saat ini sedang digalakkan oleh PCNU Pamekasan.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada tim Kartanu, Muslimat ranting Bunder dan seluruh masyarakat Desa Bunder yang sangat antusias untuk mendaftarkan Kartanu,” pungkasnya.


Reporter: Syarofi
Editor: Ahnu