NEWS

Ketua PCNU: NKRI Lebih Penting dari Kontestasi Pemilu

PAMEKASAN-KH. Taufik Hasyim, Ketua Tanfidziyah PCNU Pamekasan mengajak warga Pamekasan dalam menghadapi kontestasi Pemilu mendatang, tidak serta merta menghilangkan rasa persaudaraan. 

“Bagi Nahdlatul Ulama kontestasi pemilu ini hanya lima tahunan. Kita memiliki calon tapi ingat calon kita menang penting, tapi mempertahankan NKRI ini jauh lebih penting,” ucapnya di depan para jama’ah sholawat dan tablih akbar  di Monumen Arek Lancor, Kamis (14/03/2019) malam. 

Acara yang mengundang penceramah Prof.Dr Imam Mawardi tersebut, dihadiri langsung oleh Baddrut Tamam Bupati Pamekasan, Moh.Raja’e Wakil bupati, Forkopimda Kabupaten Pamekasan, Kapolres Pamekasan, Polda Jatim, Kodim 0826 Pamekasan, Pengurus PCNU, Penasehat Majelis pemuda Sholawat At-taufik, dan Jama’ah dari berbagai tempat.

Kiyai yang akrab disapa Ra Taufik ini juga menjelaskan, masyarakat Pamekasan harus menjunjung persatuan dan kesatuan. Hindari perpecahan di tengah-tengah masyarakat. 

“Keberadaan kita yang hidup di satu wadah NKRI sangat beragam, baik suku, agama, dan ras, sehingga hal itu harus dijaga,” tuturnya diiringi tepukan tangan jamaa’ah sholawat.

Alumni pondok pesantreb Lirboyo, Kediri ini berharap, ke depan setiap melakukan pesta demokrasi, baik tingkat daerah sampai pusat, warga Pamekasan tetap menjunjung tinggi persaudaraan dan kedamaian. 

“Atas nama pengurus cabang Nahdlatul Ulama Pamekasan menuturkan ucapan terikasih kepada Kapolres dan Kodim Pamekasan yang telah menyelenggarakan ini semoga warga Pamekasan tetap aman dan damai,” pungkasnya.

Reporter : Syarofi

Editor : Taufiqurrahman