NEWS

Ingin Pemilu Damai, Polres Gandeng PCNU Ajak Masyarakat Berselawat

PAMEKASAN — Semakin mendekati pemilihan umum (Pemilu) 2019, Satuan Tugas (Satgas) Nusantara Polres Pamekasan menggandeng PCNU Pamekasan menggelar acara Sholawat dan Tabligh Akbar bersama Majelis Pemuda Bersholawat (MPB) At-Taufiq. Hadir sebagai mubalig Dr. KH. Imam Mawardi Dosen Pascasarjana UIN Sunan Ampel Surabaya, Kamis malam (14/03/2019) di sisi timur Taman Arek Lancor Pamekasan.

Dalam sambutannya, Teguh Wibowo menuturkan, acara tersebut dalam rangka menjaga kondusifitas warga Pamekasan menjelang Pemilu 17 April mendatang. Menurutnya, kondisi Pamekasan sampai pada saat ini terbilang aman.

“Ini sebagai bentuk syukur kami, karena sampai tahap ini masyarakat Pamekasan tetap aman. Semoga nanti pada acara puncak Pemilu, masyarakat di Pamekasan tetap aman dan damai,” tuturnya.

Respon positif disampaikan Badrut Tamam atas terselenggaranya acara tersebut. Ia mengajak hadirin Pamekasan bersyukur kepada Allah karena Polres, Kodim dan NU mengajak masyarakat menjaga kondusifitas dengan selawat.

“Al-hamdulillah, malam ini wajib bersyukur, karena kepolisian dan Kodim Pamekasan bekerja sama dengan warga Nahdlatul Ulama dan majelis At-Taufiq mengajak masyarakat cinta Rasulullah dan NKRI, karena menuju nasyarakat damai merupakan ikhtiar kami,” ujarnya A’wan PWNU Jawa Timur ini.

Dalam tausiahnya, Kiai Imam Mawardi mengajak masyarakat Pamekasan menjaga keutuhan NKRI dan menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

Tampak duduk di atas panggung pengurus PCNU Pamekasan: KH. Afifuddin Thoha selaku Rais, KH Taufik Hasyim selaku Ketua, ketua-ketua MWCNU se-Pamekasan, H. Badrut Tamam (Bupati Pamekasan), Moh. Raja’e (Wakil Bupati), KH. Khoiron Zaini Ketua Umum (MPB At-Taufiq), Teguh Wibowo (Kapolres), Kodim 0826 Pamekasan, serta ribuan masyarakat Pamekasan.


Reporter: Syarofi-Zainal
Reporter: Ahnu