NEWS

Korda NU se-Madura Berkumpul Sikapi Situasi Terkini

PAMEKASAN – Menindak lanjuti hasil Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) PWNU Jawa Timur di Pondok Pesantren Nurul Jadid pada tanggal 29-30 November kemarin, PCNU se-Madura langsung melakukan pertemuan dan konsolidasi di Pondok Pesantren (PP) As-sirojiyah, Sampang (10/12/2019) Kemaren.

KH Makki Nasir, Kordinator Daerah PCNU se-Madura menuturkan, dalam konsolidasi tersebut semua PCNU saling share program dan memaparkan situasi dan kondisi di wilayah masing-masing.

Kiyai Makki, sapaan akrab KH. Makki Nasir menambahkan, tujuan pertemuan PCNU se-Madura dalam rangka memperkuat NU di Madura agar solid dan semakin baik. Dalam pertemuan ini, dihasilkan dua agenda kegiatan bersama.

“Pertama kita sepakat untuk mengadakan kaderisasi berupa Madrasah Kader NU yang akan ditempatkan di Bangkalan. Kedua diagendakan apel kader NU se-Madura yang akan ditempatkan di Kabupaten Sampang,” imbuh Kiai Makki.

Menurut Kiai Makki, kekompakan gerakan dan langkah-langkah strategis NU se-Madura perlu terus ditingkatkan. Apalagi ada banyak kesamaan, seperti karakter NU dan masyarakat di empat kabupaten. Dengan demikian, kemajuan organisasi dan berdayanya umat di Madura bisa semakin mudah ditingkatkan.

Penulis: Achmad Sarofi
Editor : Taufiqurrahman