NEWS

KOPRI STAI-MU Pamekasan Ajak Calon Anggota Kaji Keindonesiaan

PAMEKASAN — Korp PMII Putri (KOPRI) Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU ) Pamekasan masa khidmat 2019-2020 adakan kajian rutinitas bagi anggota baru, Selasa pagi (03/12/2019) di kediaman salah satu anggota KOPRI, Ummamah, Ambulung, Palengaan, Pamekasan.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh anggota dan calon anggota, tapi juga diikuti oleh kepengurusan KOPRI.

Khoyyilah, Ketua KOPRI PK PMII STAI-MU Pamekasan mengutarakan, kegiatan ini bertujuan memberikan lebih banyak pengetahuan, tidak hanya kepada anggota dan calon anggota tapi juga kepada pengurus.

Novita Sari sebagai moderator sedikit mengulas tentang keindonesiaan. Menurutnya, materi keindonesiaan ini untuk menerangkan dan memberikan oemahaman tentang bangsa indonesia dari berbagai aspek, baik geografis, agama, politik, budaya serta sejarah.

Khoirul Umam, salah satu Pengurus Cabang PMII Pamekasan selaku pemateri pada kajian ini menjelaskan, hubungan PMII dengan Indonesia sangat erat, karena memang merupakan tugas PMII memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia sebagaimana tujuan PMII.

PMII sebagai organisasi kemahasiswan, menjadikan Pancasila sebagai ideologi organisasi. Menurutnya, hal ini menjadi bukti PMII siap menjaga kedaulatan negara.

“Sebuah organisasi kemahasiswaan yang mempunyai tanggung jawab bagaimana kadernya mempunyai ilmu yang luas dan mengamalkan ilmunya,” jelasnya lagi.

Kajian ini dikonsep dengan membuka forum bebas tanpa ada pembatasan tema pertanyaan.


Reporter: Fitriyah (NUO.19-021)
Editor: Ahnu