NEWS

Launching HSN di Pamekasan Dihadiri Gus Muwafiq

PAMEKASAN – Da’i kondang yang akrab disapa dengan Gus Muwafiq, ikut memeriahkan launching peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019 di Kabupaten Pamekasan, pada Kamis (10/10/2019). Gus Muwafiq bersama dengan Ketua PCNU Pamekasan, KH. Taufik Hasyim, Bupati Pamekasan dan Wakil Bupati Pamekasan, serta jajaran forum kordinasi pimpinan daerah lainnya, juga ikut memeriahkan launching HSN.

Launching dilakukan dengan cara membuka poster HSN secara bersama-sama di hadapan ribuan jemaah yang hadir, ikut ikut acara pengajian dan istighasah yang diadakan oleh Pemkab Pamekasan.

Ketua Panitia HSN, HM. Ramli menjelaskan, dengan dimulainya HSN, maka seluruh rangkaian kegiatan secara resmi dimulai. Di antara yang akan dimulai, berbagai macam lomba dan persiapan pada malam puncak penutupan HSN yang akan dihadiri oleh KH. Ahmad Musthofa Bisri, pengasuh pondok pesantren Raudhatul Muta’allimin, Rembang, Jawa Tengah.

“Panitia sudah cukup siap untuk menyukseskan HSN tahun ini. Alhamdulillah Gus Muwafiq hadir membuka kegiatan HSN,” ujar HM. Ramli, Kamis (10/10/2019) malam.

Menurut Ramli, malam puncak HSN tahun ini akan digelar di halaman pondok pesantren Miftahul Ulum Bettet, Pamekasan. Pesantren ini merupakan salah satu pesantren tua di Pamekasan sekaligus pengasuhnya, KH. Moh Sirajuddin, merupakan pendiri NU Pamekasan, bersama dengan beberapa kiai lainnya di Pamekasan.

“Puncak HSN dilaksanakan di pondok pesantren yang memiliki sejarah awal berdirinya NU. Semoga sejarah itu akan ikut membangkitkan gairah perjuangan umat Islam, khususnya NU untuk menegakkan Islam ahlussunnah wal jamaah serta cinta NKRI,” ungkap pria yang juga pengacara senior di Pamekasan ini.

Penulis: Abror
Editor: Moh. Ahnu