NEWS

Lazisnu Pamekasan Potong Sepuluh Sapi dan Lima Kambing

PAMEKASAN – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shidaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Pamekasan melakukan penyembelihan hewan kurban, Jumat pagi (31/07/2020) di Pademawu, Pamekasan.

Pemotongan sepuluh ekor sapi dan lima ekor kambing tersebut dipimpin langsung oleh KH. Mahrus Sofi, Ketua Lazisnu Pamekasan, dan dihadiri seluruh pengurus.

Kiai Mahrus menyebutkan, daging kurban tersebut akan disalurkan ke fakir miskin, beberapa Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan lembaga permasyarakatan (Lapas) Narkotika Pamekasan.

“Hanya ada beberapa MWC yang bisa kami jangkau, karena keterbatasan. Insyaallah, tahun depan bisa merata. Selain itu, kami juga memberikan daging kurban untuk warga binaan Lapas Narkotika Pamekasan,” jelasmya.

Lebih lanjut, Kiai Mahrus menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, khususnya nahdliyin yang memercayakan penyaluran hewan kurbannya melalui Lazismu Pamekasan.

“Semoga tahun depan semakin banyak hewan kurban yang disalurkan melalui Lazisnu, sehingga pendistribusiannya semakin menyebar sampai ke seluruh MWC se-Pamekasan,” harapnya.


Reporter: Zainal
Editor: Aboonk