NEWS

LWP PCNU Pamekasan Susun Rancangan Program Kerja

PAMEKASAN – Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama (LWPNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan menggelar rapat perdana, Jumat siang (10/09/2021), di Aula Kantor PCNU Pamekasan, Jl. R. Abd. Aziz No. 95 Jungcangcang, Pamekasan, Jawa Timur.

Rapat yang dihadiri seluruh pengurus LWPNU PCNU Pamekasan masa khidmat 2021-2026 tersebut membahas Rancangan Program Kerja (Ranproker), sekaligus taaruf kepengurusan.

K. Badrus Shomad, Ketua LWPNU PCNU Pamekasan menuturkan, pihaknya sudah menyusun sembilan program prioritas yang akan dijalankan selama satu periode kepengurusan.

“Mulai dari revitalisasi pemahaman wakaf dan pertanahan NU, dilanjutkan dengan sosialisasi wakaf dan pertanahan NU. Kemudian, pendataan aset-aset NU di MWC (Majelis Wakil Cabang, Red.) dan Ranting menjadi program kami yang ketiga,” jelasnya.

K. Badrus melanjutkan, pemeliharaan inventaris dan aset NU, serta pendataan perolehan wakaf, dilanjutkan dengan pengembangan wakaf produktif menjadi program keempat, kelima dan keenam.

“Program kami yang ketujuh adalah pembuatan database inventaris dan aset berbasis aplikasi wakaf dan pertanahan NU. Kemudian, kami akan membuat media informasi LWPNU dan kampanye edukasi publik tentang wakaf dan pertanahan,” paparnya.

K. Badrus menyebutkan, pihaknya akan menggelar rapat lanjutan, guna menjabarkan sasaran, target dan melanjutkan detail penyusunan program kerja.


Reporter: Aboonk
Editor: Redaktur