NEWS NU Pamekasan

Melalui PKM Dikti, UIM Pamekasan Gelar Workshop Servis Komputer di SMK Pesantren

PAMEKASAN – Tanggal 14 s.d 16/06/18 Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan melaksanakan kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM). PKM Merupakan kegiatan Hibah Pengabdian kepada Masyarakat yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (DIRJEN DIKTI) Tahun Anggaran 2018 yang kebetulan salah satu Dosen UIM Pamekasan mendapatkan hibah kegiatan tersebut. PKM yang dikemas dengan kegiatan Pelatihan Servis Personal Computer (PC) ini digelar di SMK Darul Falah Gertagenah Tengah Kadur Pamekasan yang juga melibatkan siswa Mabdaul Falah Kadura Barat yang keduanya notabene SMK dibawah naungan Pondok Pesantren berbasis Nahdlatul Ulama.

Antusiasme peserta pelatihan servis Perosonal Computer (PC) diketahui dengan kompaknya kehadiaran seluruh stakeholder Sekolah pada saat acara seremonial kegiatan ini resmi dibuka pada 14/06/18 lalu. Kegiatan yang dihadiri oleh peserta kurang lebih 35 peserta yang merupakan siswa pilihan sekaligus menjadi perwakilan dari seluruh siswa SMK yang kebetulan belum mendapatkan kesempatan bergabung pada kegiatan PKM ini.

“Kegiatan PKM ini, adalah kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang didanai oleh Ristek Dikti melalui dana hibah pengabdian kepada masyarakat tahun anggaran 2018. Alhamdulillah kami menjadi salah satu pengusul yang dipercayai untuk menggelar kegiatan PKM ini. Acara ini akan terus berlanjut, karena pelatihan ini tidak cukup pada pelatihan servis personal computer saja, namun berlajut hingga pelatihan servis printer, insyallah akan kami gelar dibulan berikutnya.” Masdukil Makruf selaku ketua Pelaksana kegiatan PKM ini menjelaskan pada saat ceremonial penutupan kegiatan PKM tahap 1 (Servis Komputer: red).

“Alhamdulillah, Pemerintah masih sangat memperhatikan keberlangsungan kegiatan pembelajaran terutama di SMK Swasta seperti sekolah kami. Walaupun bukan hibah secara langsung, namun kegiatan keilmuan ini sangat menunjang terhadap pengetahuan siswa, dan kami sangat bahagia karena SMK kami dijadikan salah satu mitra untuk menjadi peserta pelatihan ini.” Papar Zaifudiin selaku kepala sekolah SMK Mabdaul Falah yang kebetulan beberapa siswa SMK-nya juga menjadi peserta pada kegiatan PKM ini.


Reporter : Abror

Editor: Anam