NEWS

Membludak, Lomba Baca Kitab Kuning Berlangsung Selama Dua Hari Kerja Mulai Pagi Sampai Sore

PAMEKASAN — Kegiatan lomba baca kitab kuning menjadi ciri khas setiap perayaan Hari Santri Nasional (HSN) yang diadakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Lomba baca kitab kali ini berlangsung selama dua hari mulai pagi sampai sore di Aula PCNU Pamekasan, Selasa (12/10/2021)

Kordinator Divisi Lomba HSN 2021, Ali Wahdi menegaskan, pendaftaran lomba baca kitab diperpanjang karena antusiasme peserta yang sangat tinggi. Setiap kategori peserta dimulai sejak pagi sampai sore, dan mereka tetap bertahan sampai selesai.

“Alhamdulillah, peserta kami batasi, tetapi karena banyak dari pesantren yang mendaftar, maka kami menambah sesuai kebijakan dan arahan dari PCNU Pamekasan,” katanya

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pamekasan ini berharap lomba baca kitab menjadi prioritas lomba HSN di PCNU Pamekasan karena NU adalah “pondok besar”.

“Memang basic santri yang harus dimiliki santri ini adalah baca kitab kuning, sehingga setelah ikut lomba ini para peserta termotivasi lagi untuk lebih mendalami ilmu alat yang berhubungan dengan kitab kuning,” harap Wahdi.