NEWS

Peringati HSN 2021, LAKPESDAM PCNU Pamekasan Gelar “Halaqah Literasi Santri”

PAMEKASAN – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (LAKPESDAM) PCNU Pamekasan, menggelar “Halaqah Literasi Santri” di Aula Pondok Pesantren (PP) Miftahul Ulum Bettet Pamekasan, Selasa, (12/10/2021).

Giat bertema “Literasi Digital dan Dedikasi Santri Untuk Indonesia” tersebut diikuti oleh 100 santri setempat yang sebelumnya diseleksi oleh kepanitiaan. Tidak hanya itu, kegiatan itu juga diikuti oleh beberapa delegasi Lembaga-Banom di lingkungan PCNU Pamekasan dan beberapa pesantren.

Ali Usman, Ketua Biro Pendidikan Takhasshus Diniyah PP. Miftahul Ulum Bettet menyampaikan, kegiatan yang digelar hari ini menjadi sebuah kebangaan tersendiri. Pasalnya, pesantren tempat ia mengabdi dipercaya menjadi tuan rumah. Ia menilai, hal itu akan menjadi modal pengembangan keilmuan santri khususnya dalam bidang literasi di era digital.

“NU dan Bettet diibaratkan jasad dan ruh yang tidak bisa dipisahkan, maka kami sangat bangga dan berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menjadi tuan rumah kegiatan Halaqah Literasi Santri”. Ungkapnya

Senada dengan Hal itu KH. Ihyauddin Yasin, Wakil Ketua PCNU Pamekasan, dalam Sambutanya menyampaikan, kegiatan ini akan menjadi bekal bagi santri di masa depan.

“Kegitan ‘Halaqah Literasi’ merupakan sebuah hal yang sangat penting bagi santri, karena santri harus mempunyai bekal keimanan dan keilmuan yang kuat untuk menghadapi tantangan masa depan,” ungkapnya.

Kiai Ihya’ juga berpesan, santri harus meningkatkan keilmuan literasi dan ghirah kepemimpinanya guna menghadapi tantangan zaman masa depan, karena santri bersama NU, NU bersama santri untuk perjuangan Indonesia.

“NU merawat agama tanpa merusak tatanan negara dan merawat negara tanpa menganggu tatanan agama.”

Bertindak sebagai pemateri: Hairul Anam dan Imam S Arizal. Keduanya merupakan Dewan Ahli NU Online Pamekasan.


Reporter: Zainal
Editor: Redaktur