NEWS

MWCNU Proppo Bentuk PRNU Desa Lenteng

PAMEKASAN – Kecamatan Proppo merupakan kecamatan yang mempunyai 27 desa, 25 di antaranya terbentuk Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) termasuk Desa Lenteng yang baru terbentuk.

Kiai Holil tepilih menjadi Ketua Tanfidziah dan KH. Mudhar Mauludi sebagai Rais Syuriah. Keduanya terpilih secara aklamasi pada pelaksanaan Musyawarah Ranting, Ahad malam (14/02/2021), di Desa Lenteng, Kecamatan Proppo, Pamekasan.

KH. Fathor Rosyid, Ketua MWCNU Proppo mengajak seluruh elemen kepengurusan dan warga nahdliyin agar selalu berupaya tetap konsisten menjaga nilai-nilai perjuangan yang diwariskan para muassis NU.

“Semua elemen pengurus, khususnya PRNU Lenteng yang baru terpilih dan dibentuk, agar sedianya menjaga nilai-nilai perjuangan para muassis NU. NU masa kini harus disikapi dengan pemikiran moderat, karena situasi dan kondisi yang selalu berkembang dinamis,” ucapnya.

Sementara itu, Kiai Holil yang merupakan putra Alm. K. Fusadin, salah satu tokoh sentral NU pada masanya, menyampaikan kesiapanya menjaga ajaran Aswaja dan melanjutkan tonggak perjuangan para muassis NU.

Ia juga menyampaikan, agar dapat menjalankan roda organisasi dengan baik, diharapkan selalu mendapatkan binaan dan arahan oleh MWCNU Proppo supaya warga masyarakat di desanya bisa merasakan keberadaan NU.

“Dalam melaksanakan amanat organisasi dan untuk menjalankan roda organisasi, kami mohon bimbingan dan binaan kepada MWCNU Proppo, agar keberadaan NU di Lenteng menjadi wadah perjuangan amar ma’ruf nahi munkar dengan tidak mengenyampingkan nilai-nilai etika,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran pengurus MWCNU Proppo, Pengurus PAC GP Ansor Proppo, dan para tokoh NU Proppo.


Reporter: Amelya Putri
Editor: Zainal