NEWS

Nakhoda Baru PAC IPNU-IPPNU Galis, Siap Sebar Manfaat Bagi Masyarakat

PAMEKASAN – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) masa khidmat 2020-2022 resmi dilantik, Ahad malam (14/09/2020) di Halaman Pondok Pesantren (Pon. Pes) Miftahul Qulub, Polagan, Galis, Pamekasan, Jawa Timur.

Kepengurusan yang dinakhodai oleh Basuni Ansori sebagai Ketua IPNU bersama Quratua A’yuni sebagai Ketua IPPNU ini menjadikan masyarakat sekitar sebagai media pembelajaran dalam menerapkan pedoman khairu al-nas anfa’uhum li al-nas.

“Selain memperlebar pengkaderan IPNU, kami bertekad untuk hidup berdampingan dengan masyarakat Galis khususnya, supaya kita bisa bermanfaat untuk masyarakat sesuai dengan hadits khairu al-nas anfa’uhum li al-nas,” ungkap Ketua IPNU Galis saat diwawancarai oleh tim pers IPNU Pamekasan.

Senada dengan Ketua IPPNU Galis, Ketua IPPNU Galis saat menyampaikan sambutannya meminta agar IPNU-IPPNU dapat menjembatani keluhan-keluhan yang ada di masyarakat agar disampaikan kepada pemerintah terkait.

Selain itu, dia meminta masyarakat nahdliyyin daerah Galis supaya selalu mendukung beberapa program yang akan diluncurkan nantinya

“Saya harap para pelajar ini terus mendapat dukungan, motivasi, bimbingan dan arahan sehingga kita bisa meneruskan perjuangan ulama-ulama NU. Apresiasi dari masyarakat maupun aparat pemerintah senantiasa kami harapkan untuk mencetak kader kader yang militan,” ungkap mahasiswi IAIN Madura itu.

Hadir dalam acara tersebut ribuan warga Kecamatan Galis, pengurus NU tingkat kecamatan dan kabupaten, Forpimka Kecamatan Galis dan para alumni Pon. Pes Miftahul Qulub.


Reporter: Batam
Editor: Ahnu