NEWS

Nakhoda Baru PMII IAIN Madura Resmi Dilantik

PAMEKASAN — Sebanyak 60 orang Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) IAIN Madura masa khidmat 2018-2019, Selasa siang (12/02/2019), resmi dilantik di Aula Gedung Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesi (PKPRI), Jl. Kemuning Pamekasan.

Hadir dalam acara tersebut: Mohammad Qosim (Rektor IAIN Madura yang juga alumni PMII), Nur Hasan (Wakil Rektor 1), Mohammad Hasan (Wakil Rektor 3), serta Dekan fakultas-fakultas di lingkungan kampus setempat, Ikatan Keluarga Alumni PMII (IKA-PMII), dan undangan lainnya serta 140 kader dan anggota PMII IAIN Madura.

Pelantikan yang dirangkai dengan Talk Show ke-PMII-an tersebut menghadirkan Dr. RPA. H Mudjahid Ansori yang tak lain ialah Majelis Pembina Daerah (MABINADA) PMII Jawa Timur, Ach Taufiqil Aziz Pengurus Besar (PB) PMII dan penulis buku Traveling Kaderisasi, Dr. Masmuni Mahatma (Mantan sekertaris PB PMII dan dosen UIN Sunan Gunung Djati Bandung).

Ach Faizi selaku Ketua Panitia menuturkan, acara pelantikan tersebut sengaja dikemas dengan talk show guna memberikan nuansa forum baru di lingkungan PMII IAIN Madura sehingga bisa melahirkan hikmah bagi perjalanan organisasi ke depan.

Dalam sambutannya, Mohammad Qosim berharap, PMII IAIN Madura senantiasa berinovasi dan terus bergerak maju serta turut andil memperjuangkan kemaslahatan umat.

“Selamat atas dilantiknya seluruh PK PMII IAIN Madura. Semoga ke depannya membawa PMII terus semakin maju, turut andil memperjuangkan kemaslahatan bersama,” harapnya.

Ach. Faizal Dzat selaku Ketua Komisariat 2018-219 menuturkan, kepemimpinannya siap menerima arahan dan bimbingan dari semua pihak. Karena menurutnya, hal itu sebagai pondasi dalam menjalankan program-program organisasi.

Selain itu, Faizal berharap kekompakan dan komitmen para pengurus dalam menjalankan semua program, sehingga dinamisasi organisasi yang dipimpinnya dapat terbangun.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan masing-masing rayon di bawah koordinasi PMII IAIN Madura (Rayon Fakultas Tarbiyah, Faklutas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan Fakultas Syariah), Paduan Suara Bintang Sembilan.

Selain talk show, dalam acara tersebut juga diluncurkan Perpustakaan Mini Bintang Sembilan yang dikelola oleh PMII setempat.

Setelah prosesi pelantikan usai, Talk Show dipandu oleh Ghafur Abdullah selaku Lembaga Semi Otonom (LSO) PC PMII Pamekasan.


Reporter: Syarofi
Editor: Ahnu