NEWS

NU Care-Lazisnu Pamekasan Bagikan 2 Juta Masker dan Ribuan Sembako

PAMEKASAN – Nahdlatul Ulama peduli atai NU Care yang terhimpun melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Pamekasan membagikan 2 juta masker, ribuan sembako dan vitamin C, serta takjil gratis, Senin sore (10/05/2021).

Kegiatan yang bekerjasama dengan NU Care-Lazisnu Jawa Timur, Kementerian Perhubungan, Dinas Perhubungan, dan Kompas TV itu berbagi kepada sopir bus, sopir angkot, abang becak, tukang ojek, para pedagang dan duafa di empat titik berbeda, yaitu terminal Ronggosukowati, areal taman Arek Lancor, Pasar Kolpajung dan terminal lama.

Ketua Lazisnu Pamekasan, KH. Mahrus Shofi Munir menuturkan, jutaan masker yang dibagikan bentuk kepedulian keluarga besar Nahdlatul Ulama terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Karena pandemi Covid-19 belum berakhir, jadi kita harus tetap menjaga kesehatan tubuh dengan menerapkan protokol kesehatan, sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah,” jelas Kiai Mahrus.

Salah satu pedagang di Pasar Kolpajung mengaku, pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap dagangannya. Ia mengaku penghasilannya menurun selama pandemi.

“Alhamdulillah, hari ini ada bantuan sembako dari NU. Terima kasih banyak. Insyaallah ini sangat membantu kami dalam menyambut idul fitri,” ungkapnya.


Reporter: Citizen
Editor: Citizen