NEWS

Tanamkan Kepedulian Kepada Sesama, GP Ansor Larangan Badung Bagi-Bagi Takjil

PAMEKASAN – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Larangan Badung membagikan 300 kotak takjil kepada para pengguna jalan yang melintas di depan SPBU Larangan Badung, Palengaan, Pamekasan, Ahad sore (09/05/2021).

Bakti sosial ini, menurut Wildan Firdaus, merupakan upaya menanamkan nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian kepada sesama, juga rasa saling berbagi antar sesama muslim, khususnya di bulan Ramadan.

“Apa lagi, menyiapkan makanan bagi orang yang sedang berpuasa itu pahalanya sangat besar. Tapi, yang tidak kalah penting adalah menanamkan nilai-nilai kemanusiaan ini. Bulan Ramadan ini merupakan bulan untuk belajar meningkatkan kepedulian kita kepada sesama,” jelas Ketua PR GP Ansor Larangan Badung itu.

Sementara Akh. Hadi Rafi’i, Pembina PR GP Ansor Larangan Badung, mengaku sangat bangga atas inisiatif kader-kader muda NU tersebut. Menurutnya, meski harus patungan guna menyukseskan agenda itu, tapi sedikitpun mereka tidak merasa terbebani.

“Inisiatif itu murni dari sahabat-sahabat pengurus Ranting Ansor Larangan Badung. Dana untuk kegiatan ini juga hasil sumbangan sahabat-sahabat,” ujar Bendahara Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Palengaan tersebut.

Usai bagi-bagi takjil, acara yang diikuti seluruh anggota dan pengurus PR GP Ansor Larangan Badung itu dilanjutkan istigasah bersama dan ditutup dengan buka bersama di kediaman Akh. Hadi Rafi’i.


Reporter: Citizen
Editor: Citizen