NEWS

NU Online Pamekasan Hadir Sebagai Penyeimbang Media Informasi

PAMEKASAN — Seiring perkembangan teknologi dan pesatnya media informasi, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan turut serta mewarnai peredaran media informasi dengan meluncurkan NU Online Pamekasan pada 01 Maret 2017 lalu.

Hal itu kembali diungkapkan Ketua PCNU Pamekasan, KH. Taufik Hasyim, saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Diklat Jurnalistik Santri (DJS) II NU Online Pamekasan, Rabu siang (23/10/2019), di Aula Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sumber Anom, Desa Angsanah, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Jawa Timur.

Kiai Taufik menjelaskan, kehadiran dan tujuan awal adanya NU Online Pamekasan tidak hanya sebatas berbagi informasi tentang agenda PCNU Pamekasan.

“Akan tetapi, lebih dari itu, keberadaan NU Online Pamekasan ini sebagai penyeimbang di tengah pesatnya media informasi di tengah-tengah masyarakat, khususnya bagi warga NU,” jelasnya.

Mantan aktivis PMII Kediri itu menambahkan, perkembangan media informasi memberikan pengaruh besar terhadap eksistensi individu atau kelompok.

“Melalui media informasi, seseorang bisa eksis dan terkenal dalam waktu sesaat. Melalui media informasi pula, eksistensi dan nama baik seseorang bisa hancur,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Kiai Taufik juga mengukuhkan pengurus baru NU Online Pamekasan periode 2019-2021; Mohammad Subhan sebagai Direktur dan Muhammad Ahnu Idris sebagai Pemimpin Redaksi (Pemred).


Reporter: Abror
Editor: Ahnu