NEWS

PAC Dan PR GP Ansor se-Karang Penang Masa Khidmat 2019-2021 Resmi Dilantik

SAMPANG – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Karang Penang dan kepengurusan Pimpinan Ranting (PR) di bawah koordinasinya, secara resmi dilantik, Jumat siang (16/10/2020), di kediaman KH. Fathul Jawad, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Karang Penang.

Mengangkat tema “Merawat Tradisi; Menjaga Ulama Dan NKRI”, acara tersebut menjadi rangkaian pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Tidak hanya diikuti peserta dari Karang Penang dan kecamatan se-Kabupaten Sampang, tetapi ada juga peserta yang berasal dari Denpasar, Bali.

Ketua Pimpipinan Cabang (PC) GP Ansor Sampang, KH. Khoiron Zaini, dalam sambutannya mengatakan, di Indonesia ini banyak agama termasuk agama Islam, jadi jika ada yang berteriak bela agama, itu perlu dipertanyakan.

“Agama Islam saja masih banyak macamnya: ada wahabi dan sebagainya. Jika ada yang pakai baju putih lalu berteriak bela agama Islam, itu perlu dipertanyakan agama islam yang mana yang mereka bela; dan itulah pentingnya ber-Ansor dan ber-Banser,” ucapnya.

Hadir juga dalam acara tersebut Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur, R. Ghufron Siroj atau yang lebih akrab disapa Ra Gopong.

Dalam kesempatan menyampaikan sambutan, Ra Gopong mengajak hadirin agar tidak meragukan GP Ansor. GP Ansor, menurutnya, memang tidak suka berteriak, apalagi di jalan. Karena GP Ansor lebih mengutamakan diskusi dibanding demo.

“Jika pengen tahu dengan kebesaran dan suara Ansor, cobalah hina ulama. Karena Ansor itu selalu menjaga ulama dan NKRI,” jelas alumnus PMII Jogjakarta itu.

Sebagai tambahan informasi, acara tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, mengecek suhu semua peserta dan menggunakan masker.


Reporter: Asyari
Editor: Ahnu