NEWS

PAC Fatayat NU Larangan Gelar Pengajian Rutin Dan Maulid Nabi

PAMEKASAN – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Larangan bersama Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU Kaduara Barat menggelar pengajian rutin sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad, Senin (16/11/2020), di lapangan olahraga Desa Kaduara Barat, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Sebelum memasuki acara inti, kegiatan yang menghadirkan KH. Musleh Adnan, Wakil Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Pamekasan, sebagai penceramah, dan diikuti ribuan kader Fatayat NU tersebut diawali dengan istigasah bersama.

Nyai Qibtiyah, Ketua PAC Fatayat NU Larangan, mengaku sangat bangga melihat Fatayat NU di Desa Kaduara Barat yang senantiasa bangun, bangkit, maju dan semangat, karena adanya Fatayat NU di Kaduara Barat masih berjalan sepuluh bulan dan mampu melaksanakan kegiatan akbar.

“Adanya Fatayat ini tidak ada lain merupakan jasa yang sangat besar oleh sahabat-sahabat mahasiswa STAI-MU Panyeppen. Fatayat di desa Kaduara Barat ini bangun, bangkit, berdiri dan teruwjud berkat mahasiswa STAI-MU yang pernah melaksanakan KKN di desa ini,” ungkap Qibtiyah.

Lebih lanjut, Nyai Qibtiyah menambahkan, Fatayat NU Larangan memeiliki agenda rutin yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali yang melibatkan semua ranting di Kecamatan Larangan.

“Fatayat NU memiliki sembilan ranting di Kecamatan Larangan. Ke depan, kami mohon doa dan dukungan, khususnya kepada tokoh masyarakat, Kiai dan Ibu Nyai yang ada di Kaduara barat bagaimana kegiatan NU Fatayat, Muslimat IPNU dan IPPNU berjalan dengan baik di Kecamatan larangan ini,” harapnya.


Reporter: Subaidi
Editor: Aboonk