NEWS

Ruslan Ketuai PAC GP Ansor Pegantenan

PAMEKASAN – Guna menentukan nakhoda baru dalam melanjutkan estafet perjuangan organisasi, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Pegantenan menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab), di Bulangan Timur Pegantenan Pamekasan, Senin (16/11/2020)

Dalam permusyawaratan tertinggi di tingkat PAC tersebut, terdapat dua kandidat calon: Didik dan Ruslan.

Saat menyampaikan visi misinya, kedua kandidat berkomitmen akan membawa organisasi kepemudaan NU ini lebih maju dan berkembang serta “menghijaukan” Pegantenan melalui proses kaderisasi yang matang. Meski demikian, forum menjatuhkan pilihannya kepada Ruslan.

Dalam sambutannya, usai terpilih, Ruslan meminta dukungan semua pihak demi kemajuan organisasi yang akan dinakhodainya selama dua tahun ke depan.

Usai konferensi acara dilanjutkan pengajian akbar dalam kegiatan rutin lailatul ijtima’ oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Bulangan Branta, Bulangan Timur, dan Bulangan Barat.

KH. Musleh Adnan, Wakil Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Pamekasan, bertindak sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut.

Tampak hadir juga dalam kesempatan itu, Ketua PCNU Kabupaten Pamekasan, KH. Taufik Hasyim.

Kiai Taufik mengulas sejarah NU yang penuh toleransi dan keramahan dalam menyikapi berbagai persoalan.

“Organisasi NU merupakan suatu wadah yang dipersiapkan oleh ulama dan diisi oleh para ulama dengan berpaham Ahlussunah Wal Jama’ah sebagaimana yang telah dicontohkan Rasulullah dengan menerapkan Islam yang ramah dan tidak kasar,” papar Kiai Taufik.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh K. Dafik Kholil (Bendara Aswaja NU Center Pamekasan), R. Anas Muhammad (Wakil Ketua Rijalul Ansor Pamekasan), K. Qoffal Arrozi (Wakil Katib PCNU Pamekasan), KH. Nawawi Abd. Muin (Mustasyar PCNU Pamekasan), K. Syaiful Qorik (Ketua MWCNU Pegantenan), dan ulama setempat lainnya.


Reporter: Bibur
Editor: Ahnu