NEWS

PAC GP Ansor Pegantenan Gelar Pelantikan dan Peringatan Harlah NU

PAMEKASAN – Memasuki usia ke-98 Nahdlatul Ulama, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Pegantenan menggelar pelantikan serentak bersama Pimpinan Ranting (PR) se-Kecamatan Pegantenan, Ahad (28/02/2021), di Yayasan Al-Jawahir, Tanjung, Pegantenan, Pamekasan. Selain pelantikan, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan peringatan Harlah ke-98 NU.

Para pengurus baru organisasi kepemudaan NU yang dipimpin oleh Ruslan tersebut dibaiat langsung oleh Ketua Umum PC GP Ansor Kabupaten Pamekasan, Syafi’uddin.

Syafiuddin, mengapresiasi dan berharap usai dilantik para pengurus PAC beserta PR se-Kecamatan Pegantenan bisa langsung menggagas program-programnya. “Dan tak lupa, yang paling penting adalah luruskan niat dalam mengabdi,” ucap Syafi’.

Ruslan dalam sambutannya menyampaikan, GP Ansor merupakan khadim atau pelayan para ulama dan penyejuk umat.

“GP Ansor yang merupakan khadim para ulama dan penyejuk umat akan selalu mengabdi sepenuh hati untuk mengabdi sepenuhnya kepada masyarakat,” tegas Ketua PAC GP Ansor Pegantenan tersebut.

Sementara Rais Syuriah MWCNU Pegantenan, K. Dafi’ Kholil, mengaku menaruh harapan besar kepada pengurus yang baru dilantik agar turut serta dalam pembangunan masyarakat di kecamatan tersebut.

“Besar harapan bisa membangun masyarakat dalam pendidikan, memajukan desa dan segala hal yang bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama” ujarnya.

“Tentunya banyak ide yang akan dituangkan di tengah identitas NU yang semakiĀ  banyak dan tentunya semakin besar di Kecamatan Pegantenan,” lanjut alumnus Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris PW GP Ansor Jatim Gus Ghufron Sirodj dan jajaran Syuriah serta Tanfidziyah MWCNU Pegantenan beserta tokoh NU setempat.


Reporter: Amelya Putri
Editor: Syarofi