NEWS

10 Siswa SD Ikuti Makesta Perdana IPNU-IPPNU Proppo

PAMEKASAN – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Proppo sukses menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) perdana yang dilaksanakan Jumat-Ahad, 12-14 Maret 2021, di Yayasan Bustanul Ulum, Dusun Morleke, Desa Klampar, Kecamatan Proppo, Pamekasan.

KH. Fathor Rasyid, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Proppo mendukung penuh kegiatan tersebut. Menurutnya, melalui momentum pelaksanaan kaderisasi ini ke depan Kecamatan Proppo akan hijau dengan gerakan warga nahdlyin

“Alhamdulillah IPNU-IPPNU Proppo sudah mulai menampakkan eksistensinya, dan bersama Banom (Badan Otonom, Red.) yang berada di naungan MWCNU Proppo sudah mulai menghijaukan Kecamatan Proppo dengan berbagai kegiatan ke-NU-an,” ungkapnya saat menyampaikan sambutan.

Moh. Ary Hidayad, Koordinator Keacaraan menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan ikhtiar kepanitiaan Makesta untuk melebarkan sayap kaderisasi IPNU-IPPNU sehingga dapat menjadikan sebuah semangat baru dalam berkhidmat di NU melalui IPNU-IPPNU.

Sementara Badrut Tamam, Ketua PC IPNU Pamekasan usai melakukan pembaiatan berpesan dan berharap kepada seluruh peserta agar memberikan kontribusi yang nyata terhadap IPNU-IPPNU di wilayahnya masing-masing.

“Selamat kepada kalian yang sudah dibaiat. Kalian akan menjadi saksi Makesta pertama di PAC IPNU-IPPNU Proppo ini. Dan saya harap kalian akan memberikan konstribusi yang nyata dalam rangka menyebarkan IPNU dan IPPNU di wilayah kalian masing-masing,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan tersebut ada 10 peserta yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Mereka tampak bersemangat mengikuti kegiatan tersebut.

Sebagai tambahan informasi, Makesta merupakan jenjang kaderisasi pertama sebagai syarat menjadi anggota IPNU-IPPNU, sehingga pelaksanaan agenda ini sangatlah penting sebagai modal dasar mengetahui tentang IPNU-IPPNU.


Reporter: Amelya Putri
Editor: Zainal