NEWS

PAC IPNU-IPPNU Waru Resmi Bentuk Komisariat di Ar-Raudlah

PAMEKASAN – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan  Waru mengadakan sosialiasi, sekaligus pembentukan Pimpinan Komisariat (PR) IPNU-IPPNU Madrasah Tsanawiyah Ar-Raudlah Lanpelan, Desa Sana Laok , Sabtu Siang (27/02/2021), di aula madrasah setempat.

Sosialisasi dan pembentukan ini merupakan agenda pertama PAC IPNU-IPPNU Waru usai dilantik 27 Desember 2020 lalu. Demikian disampaikan Khairul Anam, Ketua PAC IPNU Waru dalam sambutannya.

Khairul, sapaan akrabnya, berharap agenda ini bisa menjadi pendorong bagi PAC IPNU-IPPNU Waru dalam melaksanakan agenda yang lebih besar ke depannya.

“Alhamdulillah pihak lembaga sudah mengizinkan dan men-support penuh kepada kami untuk terus mengabdi dan terus bersosialisasi kepada lembaga-lembaga lain, untuk membentuk PK IPNU-IPPNU di Waru sebagai pengganti OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah, Red.),” ucap Khairul.

Sementara Asim, Kepala sekolah MTS Ar-Raudlah, dalam sambutannya mendukung penuh sosialisasi PAC IPNU-IPPNU Waru di lembaga tersebut, demi keberlangsungan organisasi anak didiknya.

“Dengan terbentuknya PK IPNU-IPPNU di MTs Ar-Raudlah ini sebagai wadah organisasi untuk menampung anak didik untuk terus berproses dalam belajar dan mengenal IPNU-IPPNU lebih jauh sehingga nantinya mereka punya bekal,” terangnya

Siti Noer Arifah, Ketua IPPNU Waru menambahkan, pihaknya bertekad akan terus bersosialisasi dan membantu pembentukan ranting di desa-desa lain dan komisariat di seluruh lembaga, baik yang berbasis pesantren maupun sekolah-sekolah di Kecamatan Waru.

“Selamat dan barakah bagi yang sudah diberi amanah untuk menakhoda baru IPNU-IPPNU. Semoga dapat mewujudkan pelajar yang mampu menegakkan ajaran Ahlussunah Wal jamaah An-Nahdliyah,” harapnya.


Reporter: Maluck Young
Editor: Ahnu