NEWS

Pasca-Makesta, PAC IPNU-IPPNU Pegantenan Gelar Follow Up

PAMEKASAN – Sebagai upaya dalam melakukan pendampingan terhadap para alumni Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pegantenan menggelar Follow Up di Balai Desa Tlagah, Kecamatan Pegantenan, Rabu (17/02/2021).

Follow Up pertama ini membahas materi ke-IPNU-IPPNU-an sebagai materi wajib. Tak ketinggalan juga materi Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) turut diulas kembali sebagai modal utama pembentukan Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) CBP-KPP di Kecamatan Pegantenan.

Hal tersebut direspon positif oleh Ketua PAC IPNU Pegantenan, Habiburrahman.

“Saya sangat bangga Komandan Dewan Koordinasi Cabang CBP-KPP Pamekasan bisa ikut serta dalam sosialisasi ini dengan memperkenalkan materi dasar CBP-KPP, ” ucap pemuda yang saat ini menjabat Presiden Mahasiswa STAI Miftahul Ulum Pamekasan tersebut.

Lebih lanjut, pemuda yang akrab disapa Bibur itu mengatakan, dalam waktu dekat PAC IPNU-IPPNU Pegantenan akan membentuk DKAC CBP-KPP.

“Insya Allah tidak lama lagi PAC IPNU-IPPNU Pegantenan akan segera membentuk DKAC CBP-KPP Kecamatan Pegantenan,” tegasnya.

Sementara Badrud Tamam, Ketua PC IPNU Pamekasan mengaku, sangat bangga terhadap proses kaderisasi yang diupayakan PAC IPNU-IPPNU Pegantenan dalam upaya memberikan yang terbaik bagi kader-kadernya.

“Saya sangat bangga dengan segenap upaya Pengurus PAC IPNU-IPPNU Pegantenan dalam memaksimalkan kaderisasi ini; dan untuk CBP-KPP yang merupakan lembaga dari IPNU-IPPNU, saya berharap untuk segera mengadakan pembentukan melalui pelatihan, dan tak lupa pula pendampingan dan pengawalan oleh rekan-rekan PAC IPNU-IPPNU Pegantenan,” pungkasnya.


Reporter: Amelya Putri
Editor: Ahnu