NEWS

PCNU Pamekasan Berencana Bangun Rumah Sakit NU

PAMEKASAN — Sebagai bentuk khidmat juga demi meningkatkan dan mewujudkan kemaslahatan umat, PCNU Pamekasan berencana membangunkan rumah sakit NU.

Rencana tersebut disampaikan langsung oleh Ketua PCNU Pamekasan, KH. Taufik Hasyim, di depan para warga Nahdliyin pada gelaran Musyawarah Kerja Cabang (MUSKERCAB) II di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Sumber Panjalin, Akkor, Palengaan, Pamekasan, Sabtu (09/02/2019).

Menurut Kiai Taufik, rencana pembangunan rumah sakit tersebut sudah menjadi rancangan program PCNU ke depan.

“Mohon sambungan doanya untuk para masyayikh, para warga nahdliyin. Untuk meningkatkan perjuangan kepada umat, kami pengurus berencana akan membangun rumah sakit NU dan sudah kami perbincangkan jauh sebelum Muskercab ini,” tuturnya.

Kiai Taufik sangat mengharapkan kekompakan warga NU Pamekasan ke depan demi mewujudkan rencana tersebut.

“Selain itu, kita sudah sediakan caffe NU yang dinamai Cafe Sembilan, dan akan membangun NU Mart atau mini market demi kemandirian perekonomian NU. Jadi harapan besar kami, warga NU di Pamekasan saling membahu dalam menjalankan program kami ini,” imbuhnya.

KH Afifuddin Thoha selaku Rais Syuriah mengapresiasi planning pembentukan rumah sakit NU itu tersebut.

“Saya mewakili jajaran Syuriah dan Mustasyar NU mendukung penuh terutama program terciptanya rumah sakit NU ini karena ini sangat membantu dalam mewujudkan kemaslahatan umat,” tuturnya.

Kiai Afif juga meminta agar PCNU Pamekasan juga semakin melebarkan sayap dengan mendirikan universitas NU.

“Semoga NU di Pamekasan semakin jaya dengan bertambahnya kampus NU di bawah pengelolaan PCNU Pamekasan,” lanjutnya.

Di akhir sambutannya, Kiai Afif menyampaika ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus PCNU Pamekasan.

“Semoga kepengurusan yang dimpimpin oleh Kiai Taufik Hasyim sejak awal periode menjadi perjuangan dan bernilai amaliayah ubudiyah,” ucapnya.


Reporter: Syarofi
Editor: Ahnu