NEWS

Pelantikan PMII STAI-MU Pamekasan Dihadiri Abah Moensif

PAMEKASAN — Pelantikan Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dihadiri oleh salah satu pendiri PMII, KHM Moensif Nachrowi atau Abah Moensif, Jumat (22/11/2019) siang, di Aula Lantai II Kantor PCNU Pamekasan, Jl. R. Abd. Aziz, No. 95, Pamekasan.

Dalam acara yang dikemas dengan sarasehan pergerakan itu Abah Moensif mengungkapkan, dirinya merasa bahagia bisa bertatap muka dengan kader-kader PMII yang akan meneruskan langkahnya memperjuangkan berlakunya paham Ahkussunnah wal Jama’ah di kalangan mahasiswa.

“Lima tahun terakhir ini saya keliling ke daerah-daerah menghadiri acara-acara seperti ini. Saya tidak peduli apakah itu cabang, apakah itu komisariat, apakah itu rayon. Selama saya masih diberi kesehatan, saya pasti datang,” jelasnya.

Kiai yang kini berusia 84 tahun itu menceritakan, suatu ketika Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur menginstruksikan agar pengurus-pengurus PMII di semua tingkatan tidak lagi mengundang Abah Moensif mengingat usianya yang tidak lagi muda.

“Di satu sisi kamu benar, melihat usia saya yang sudah tidak muda, tapi di sisi lain kamu keliru. Di antara 13 pendiri PMII yang masih hidup itu cuma tiga orang. Satunya sudah uzur, yang satunya lagi harus menggunakan kursi roda. Kalau bukan saya, siapa yang mau nelateni kader-kader di daerah itu?” papar Mustasyar MWCNU Singosari Malang itu.

Sebelum itu, Lian Fawahan selaku Ketua PC PMII Pamekasan dalam sambutannya mengajak kader-kader PMII Pamekasan meneladani semangat Abah Moensif dalam mengabdikan diri kepada PMII.

“Kalau Kiai Moensif saja yang sudah sepuh masih semangat ber-PMII, bagaimana dengan kita?” ucap Lian.

Dalam pelantikan itu, hadir juga pengurus-pengurus PMII cabang Pamekasan, anggota Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Komisariat STAI-MU, Ketua Komisariat PMII se-Madura, Ketua Rayon PMII se-Pamekasan, kader dan anggota PMII se-Pamekasan.

Di akhir acara, Sabri selaku Ketua Komisariat PMII STAI-MU yang baru saja dilantik memberikan cendera mata berupa lukisan sketsa wajah Abah Moensif karya Ibnu Malik, salah satu alumni PMII STAI-MU.


Reporter: Abror
Editor: Ahnu