NEWS

Perkuat Aswaja, PMII Fakultas Tarbiyah IAIN Madura Gelar Follow Up 2

PAMEKASAN — Pengurus Rayon (PR) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Tarbiyah Komisariat IAIN Madura sukses menyelenggarakan Follow Up 2 dengan tema “Aswaja”.di Gedung Tarbiyah IAIN Madura, Ahad (03/03/2019).

Acara yang di mulai sekitar jam 08:00 WIB tersebut, dihadiri oleh Osman Ali selaku pengurus Cabang (PC) Pamekasan, bertindak sebagai pemateri, dan dihadiri Khairul Anwar, Khusnullah, keduanya pengurus komisariat, pengurus rayon, dan 60 anggota rayon.

Sebelumnya, Rayon berjargon Rayon Kreatif, progrersif tersebut telah sukses menyelenggarakan Follow Up pertama dengan tema ke-PMII-an di Stadion Ratu Pamelingan Desember 2018 lalu.

Kepada NU Online, Anas Hidayat selaku Wakil Ketua Rayon menyampaikan, Follow Up tersebut bertujuan memantapkan keilmuan anngota yang telah diraih pada saat pelaksanaan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA).

“Sengaja kami bahas Aswaja (Ahlussunnah wal Jama’ah. Red.) guna memantapkan keilmuan adik-adik yang telah di serap waktu MAPABA,” tutur Anas, sapaan akrabnya.

Ia berharap, Follow Up tersebut dapat memperkuat dan memperdalam pemahaman anggota baru terhadap empat nilai Aswaja, yakni tawassuth (moderat), tawazun (seimbang/netral), tasamuh (toleran) dan ta’adul (berkeadilan).

“Sehingga Rayon Fakultas Tarbiyah bisa melahirkan anggota yang bisa menerapkan empat nilai itu dalam kehidupan sehari-hari,” harap Anas.

Senada dengan hal itu, Khairul Anwar selaku pengurus komisariat merespon positif adanya Follow up tersebut. Ia berharap, jargon Kreatif dan Progresif ini bisa dicapai.

Dalam kesempatan tersebut, Osman Ali secara panjang lebar memaparkan materi Aswaja dan berdialog dengan peserta tentang materi yang ia sampaikan.


Reporter: Syarofi
Editor: Ahnu