NEWS

Perkuat Wawasan Keislaman dan Keindonesiaan, PMII IAI Ngawi Gelar Camping Aswaja

NGAWI — Guna memperkuat akidah dan paham keislaman, Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Institut Agama Islam (IAI) Ngawi menggelar Camping Aswaja, Sabtu-Ahad (11-12/01/2020) di Bumi Perkemahan Seloondo, Jogorogo, Ngawi, Jawa Timur.

Acara tersebut menghadirkan Muhammad Abror, Koordinator Liputan (Korlip) NU Online Pamekasan yang saat ini aktif sebagai Sekretaris Lembaga Semi Otonom (LSO) Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur sebagai pemateri tunggal.

Iksan Nawawi, Ketua Komisariat PMII IAI Ngawi menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya memberikan pemahaman mendalam tentang Ahlussunnah Wal Jama’ah (Aswaja) kepada anggota, kader dan pengurus.

“Sehingga, mereka (anggota, kader dan pengurus. Red.) memiliki bekal yang cukup ketika kembali ke masyarakat, begitu juga untuk membangun nasionalisme dan sosialisme melalui pemahaman Aswaja tersebut,” ungkapnya, Sabtu malam (11/01/2020) di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut, Iksan menuturkan, agenda tersebut sengaja dikemas camping, agar tali persaudaraan antar sesama kader semakin erat, serta terbangunnya sinergitas antar pengurus PMII IAI Ngawi.

Dijumpai di tempat yang sama, Rokhim Wartoto, Mandataris Ketua Cabang PMII Ngawi, mengapresiasi kegiatan yang digagas IAI Ngawi tersebut. Menurutnya, kegiatan itu menjadi pelecut semangat bagi Pengurus Cabang PMII Ngawi yang akan menghadapi pelantikan.

“Setidaknya, kegiatan semacam ini menjadi alasan bagi kami untuk membangun PMII Ngawi lebih aktif dan inovatif lagi ke depan,” ucap pria yang baru dua minggu terpilih sebagai Ketua Cabang PMII Ngawi tersebut.


Reporter: Ali Wafa
Editor: Ahnu