NEWS

Ra Taufik, Pesantren Betet Harus Tetap Menjadi Icon NU Pamekasan

PAMEKASAN — KH. Taufik Hasyim selaku Ketua PCNU Pamekasan merasa senang atas pelantikan pengurus Pimpinan Komisariat IPNU MA. Miftahul Ulum Betet. Tidak lupa, Kiai Taufik juga mengucapkan selamat berkhidmat kepada para pelajar NU yang baru dikukuhkan itu.


Baca juga: PC IPNU Pamekasan Lantik PK IPNU Betet


“Ini berarti penerus santri di Betet masih berpegang teguh terhadap warisan leluhurnya, yaitu istiqomah di garis perjuangan NU. Apa lagi pengasuh Pesantren Betet sepanjang sejarah adalah Rais Syuriah di PCNU Pamekasan. Mulai KH. Siroj, KH. Fudoli Siroj, KH. Hefni Siroj, KH. Abd. hamid Mu’in, semua adalah Rais Syuriah NU di masanya,” tutur Pengasuh Pon. Pes. Bustanul Ulum Sumber Anom itu.

Lebih lanjut, kiai yang akrab disapa Ra Taufik ini berharap supaya Pesantren Betet tetap menjadi icon NU di kabupaten berjargon Gerbang Salam itu.

Menurut Ra Taufik, Betet adalah pusat NU Pameksan. NU Pamekasan lahir dari Betet. Pendiri NU Pamekasan tidak lain adalah KH. Sirojudin yang juga pendiri Pon. Pes. Betet.

“Bahkan menurut sebagian riwayat, Kiai Siroj sempat berteman satu periode dengan Kiai Wahab Hassbullah waktu mondok di Mekah. Maka, jika riwayat ini benar, berarti sanad NU di Pamekasan sudah bersambung sejak di Mekah,” tukas Ra Taufik.


Reporter: Ahnu
Editor: Wiyono


 

One Reply to “Ra Taufik, Pesantren Betet Harus Tetap Menjadi Icon NU Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *