NEWS

Ratusan Calon Anggota Baru Ikuti Makesta IPNU-IPPNU Karangpenang

SAMPANG — Sebagai amanat organisasi dalam mengenalkan paham Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) di kalangan pelajar, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Karangpenang Sampang menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Sabtu (05/10/2019), di Lembaga Pendidikan Islam Raudhatul Ulum Karangpenang Oloh, Karang Penang, Sampang.

Acara yang diagendakan berlangsung selama tiga hari ke depan itu diikuti lebih 100 peserta calon anggota IPNU-IPPNU.

Khoirul Anam selaku Ketua Panitia menyampaikan, acara ini bertujuan mencetak kader muda NU yang militan, memahami Aswaja secara mendalam, paham tentang ke-NU-an dan memiliki wawasan kebangsaan yang luas sejak usia remaja.

“Karena banyak kelompok beraliran radikal, maka kami pengurus PAC (IPNU-IPPNU. Red.) Kecamatan Karangpenang berinisiatif mencari kader penerus perjuangan agar NU tetap eksis ke depan, dan tentu juga kader IPNU dan IPPNU ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” tutur Khoirul.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa melahirkan kader-kader muda baru yang memiliki wawasan ke-NU-an dan wawasan kebangsaan yang luas dan mendalam.

“Sehingga merekalah yang akan menjadi penerus perjuangan NU ke depan,” pungkasnya.


Reporter: Mamluatul Islahiyah
Editor: Ahnu