BANOM NEWS

Ribuan Warga Meriahkan Pelantikan PAC Ansor Proppo

PAMEKASAN – Ribuan warga dari berbagai pelosok di Kabupaten Pamekasan, memadati lapangan Arya Menak Senoyo, Kecamatan Proppo, Sabtu (22/6/2019) malam. Mereka datang untuk memeriahkan pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Proppo.

Tampak pula di atas panggung acara, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan, mulai dari jajaran mustasyar, syuriah, a’wan dan tanfidziyah, serta ketua-ketua lembaga dan Banom di bawah naungan PCNU Pamekasan.

Kegiatan ini cukup semarak, karena dimeriahkan dengan majlis solawat Atftaufiq dari Kabupaten Sampang. Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam, juga berbaur dengan para kiai dengan balutan jaket Banser.

Muhammad Subhan, Ketua PAC Ansor Kecamatan Proppo mengatakan, pelantikan pengurus Ansor Proppo akan menjadi titik tolak bangkitnya NU di semua level di kecamatan ujung barat Kabupaten Pamekasan ini. Sebab, selama ini NU di kecamatan Proppo dipandang sebelah mata oleh orang di luar NU.

“Momentum kebangkitan NU sudah kita mulai. Ansor akan menjadi penggerak dan pendorong,” kata Mohammad Subhan.

Ditambahkan Subhan, dukungan dan amanat dari para ulama sepuh dan ulama muda di Proppo sangat besar kepada Ansor. Maka, dukungan dan amanat tersebut, tidak bisa disia-siakan dan Ansor akan bertanggung jawab.

Ribuan warga Pamekasan memadati lapangan Arya Menak Senoyo Proppo.

“Bergairahnya NU itu berawal dari para pemudanya. Maka Ansor akan siap mengawal dan menggairahkan NU,” imbuhnya.

Selama ini, Ansor Proppo sudah mulai menggairahkan kegiatan NU di tiap-tiap ranting, bahu membahu bersam MWCNU Proppo. Ke depan, kegiatan itu akan terus ditingkatkan.