NEWS

Pon. Pes. Karangdurin Berikan Beasiswa Bagi Anak Yatim dan Santri Berprestasi

SAMPANG — Pondok Pesantren (Pon. Pes.) Karangdurin, Tlambah, Karangpenang, Sampang, memberikan beasiswa kepada anak yatim dan santri berprestasi berupa pembebasan uang Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dan uang gedung.

Hal ini diungkapkan oleh Abd. Mannan selaku penanggung jawab penerimaan santri baru. Menurytnya, pesantren membebaskan pembiayaan operasional berupa bebas SPP dan uang gedung bagi santri yang berstatus yatim sampai masa mukallaf. Sedangkan santri berprestasi mendapatkan bantuan berupa gratis SPP full selama setahun. Ada juga yang hanya gratis 50 persen. Tergantung pencapaian prestasi selama setahun.

Tidak hanya itu, Pon. Pes. Karangdurin juga memberikan beasiswa bagi santri yang memiliki ikatan keluarga dengan pengasuh dan habaib.

“Santri yang masi keluarga pondok dan juga putra habib yang mondok di Karangdurin dibebaskan biaya indekosnya. Program ini sudah ada sejak pondok dalam asuhan Alm. KH. Zaini Soleh dan alhamdulillah sekarang terus dilanjutkan oleh KH. Achmd Fauzan Zaini,” papar Abd. Rohman, Ketua I Bidang Kepesantrenan, Sabtu (21/06/2019) di Kantor Pusat Pesantren.

Ia berharap program ini bisa membantu masyarakat dalam mengurangi beban hidup dan menopang semangatnya supaya tetap belajar, menimba ilmu demi kehidupan yang berakhlak.

“Semoga dengan program ini pondok bisa membantu masyarakat meringankan beban pembiayaan, memberikan apresiasi dan dorongan semangat bagi mereka yang berprestasi,” pungkasnya.


Reporter: Mamluatul Islahiyah
Editor: Ahnu