NEWS

Sowan ke Kiai Taufik, PAC GP Ansor se-Pamekasan Siap Sukseskan Konfercab

PAMEKASAN – Rombongan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor se-Kabupaten Pamekasan mendatangi Ketua PCNU Pamekasan, KH. Taufik Hasyim, di kediamannya, kompleks Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sumber Anom, Angsanah, Palengaan, Pamekasan, Jawa Timur, Senin malam (22/02/2021).

Diketuai Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Syafi’uddin, kedatangan para ketua tersebut guna bersilaturrahim dengan Kiai Taufik dan menyampaikan kesiapannya menyukseskan gelaran Konfernsi Cabang Nahdlatul Ulama (Konfercab NU) yang akan digelar Sabtu (06/03/2021) mendatang.

“Pertama, kami ini, Ansor, adalah santri dan khadim (pembantu, Red.) para ulama. Maka kami datang ke sini untuk menyampaikan kesiapan kami dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Konfercab NU Pamekasan bulan Maret yang akan datang,” jelas Ali Wahdi, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pamekasan.

Pernyataan tersebut dipertegas oleh Syafi’uddin. Menurutnya, sebagai pembantu kiai, pihaknya merasa wajib mendukung semua kegiatan yang digelar oleh NU dan turut serta menyukseskannya.

“Ansor harus siap jika nanti tenaganya dibutuhkan dalam pelaksanaan Konfercab atau mendapatkan perintah dari para masyayikh NU,” tegasnya.

Di temui di ruang tamu pesantren, Kiai Taufik berpesan kepada para tamunya tersebut agar tetap menjaga semangat berkhidmat di NU melalui GP Ansor.

“Siapapun yang jadi Ketua Cabang NU, ayo kita jangan berubah untuk terus mengabdi dan berkhidmat, karena kita di NU tidak mengabdi kepada person,” ucap Kiai Taufik.

Pertemuan yang dimulai sekira jam 19:30 WIB itu tampak sangat santai dan cair. Terbukti, gelak-tawa sering terdengar dalam ruang tamu tersebut.


Reporter: Zainal
Editor: Ahnu