NEWS

STAI-MU Pamekasan Resmi Alih Status Menjadi Institut

PAMEKASAN – Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Pamekasan resmi beralih status menjadi Institut Agama Islam Miftahul Ulum (IAI-MU). Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Nomor 325 tahun 2021.

Rektor IAI-MU, KH. Taufik Hasyim mengungkapkan, kampus STAI-MU sejak awal berdiri sudah berada di bawah naungan Yayasan Al-Miftah Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen. Yang mana, Pesantren Panyeppen saat ini sudah berumur 199 tahun, hampir 2 abad.

“Melihat hal itu, maka sudah wajar jika STAI-MU kini alih status menjadi IAI-MU, karena keberadaannya di bawah naungan pesantren yang berdiri jauh sebelum negara ini merdeka. Bahkan, seharusnya sejak lama peralihan status menjadi institut ini ditetapkan,” ungkapnya, saat ditemui di kantornya, Kompleks PP Miftahul Ulum Panyeppen, Potoan Laok, Palengaan, Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (25/05/2021).

Lebih lanjut, Ketua PCNU Pamekasan itu berharap bimbingan Pengasuh PP. Miftahul Ulum Panyeppen, agar bisa menjaga kualitas kampus yang ada di bawah koordinasi Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) itu dan menjadikan kampus ini lebih baik.

Tidak hanya itu, Kiai Taufik juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yg berusaha menyiapkan berkas-berkas sejak awal pengajuan ke Jakarta dan bolak-balik ke Surabaya, hingga Asasemen Lapangan.

“Kami harap, semua civitas akademika kedepan bs lebih solid dan kompak untuk meningkatkan kinerja dan kualitas, sehingga kedepan bisa lebih baik, sesuai dengan harapan dari pengasuh,” pungkasnya.


Reporter: Aboonk
Editor: Ahnu