NEWS

Sukses Gelar Konferensi, MWCNU Galis Punya Pimpinan Baru

PAMEKASAN – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Galis sukses menggelar Konferensi ke–5 di halaman masjid Pondok Pesantren (PP) Nurul Hidayah, Lembung, Galis, Pamekasan, Ahad (10/1/2021). Kurang lebih 130 Kader NU Galis hadir meramaikan acara.

Ketua Pelaksana, Maktum Ismail, menjelaskan, acara lima tahunan tersebut digelar selain sebagai upaya reorganisasi juga bertujuan merancang program kerja pascaterpilihnya pengurus MWCNU Galis yang baru.

“Selain itu, kegitan ini merupakan agenda wajib kita selaku pengurus demi tegaknya NU di Kecamatan Galis,” bebernya kepada NU Online Pamekasan.

Sesuai dengan tema, konferensi kali ini mengedepankan kebersamaan, kekeluargaan dan persatuan sebagai upaya dalam membangun ekonomi umat, merupakan bentuk pengabdian hingga NU terus mengalami kemajuan.

“Mudah-mudahan ini menjadi moment silaturrahmi bagi wargs Nahdliyyin di Kecamatan Galis dan mudah-mudahan Pengurus MWCNU Galis dapat menjawab tantangan dalam mengarungi era millennial seperti sekarang ini,” lanjut sekretaris Lembaga Bahtsul Masail (LBM) NU itu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tanfidziaah PCNU Pamekasan, KH. Taufik Hasyim, Sekretaris PCNU Pamekasan, Drs. H. Abdurrahman Abbas, Pengurus MWC NU Galis, Banom dan Ranting NU se-Kecamatan Galis

Dalam Konferensi MWCNU Galis tahun 2021 ini Pemilihan Ketua Tanfidziah dan Rais Syuriyah berjalan lancar. terpilih KH. Ali Husnan, sebagai Rais Syuriah dan KH. Abd. Hannan Zarkasi terpilih yang ke tiga kalinya sebagai Ketua Tanfidziah MWCNU Galis masa khidmat 2021-2026.

Usai terpilih, KH. Ali Husnan mengatakan, terpilihnya dirinya merupakan panggilan NU yang harus dijalankan walaupun ia tidak berharap menjadi Rais Syuriah.

“Dengan pengabdian ini mungkin masuk dalam dawuhnya KH. Hasyim Asyari ‘siapa orang yang mengurusi NU akan diakui sebagai santriku,” tukasnya.


Reporter: Batam
Editor: Ahnu