NEWS

Surat Wasiat Peserta People Power yang Bikin Ngakak

PAMEKASAN – Sebuah surat wasiat banyak menyebar di beberapa grup whatsapp, menjelang aksi 22 Mei 2019 di depan kantor KPU RI. Surat wasiat tersebut ditulis tangan, yang isinya membuat pembaca bisa mengocok perut karena bikin ngakak.

Surat wasiat tersebut berisi lima poin penting. Kelimanya berkaitan dengan hutang-hutang dan tunggakan kredit, yang dilengkapi dengan nominal dan lama tunggakan. Surat wasiat yang tidak diketahui penulisnya itu, sepertinya ditujukan kepada istrinya.

Isi surat wasiat tersebut sebagai berikut :
1. Tunggakan kredit rumah Rp 697.000. Tunggakan sudah empat bulan.
2. Tunggakan kredit motor Rp 516.900 selama dua bulan berturut-turut.
3. Tunggakan kredit hp Rp 129.000
4. Hutang kepada Bu Attalia juga sudah ditagih.
5. Tunggakan biaya sekolah anaknya yang belum pernah dibayar.

Si suami dalam surat wasiat tersebut berpesan kepada istrinya, vahwa ikut aksk ke Jakarta, lebih penting daripada hutang. Ke Jakarta, si suami berjihad membela penistaan agama.

Isi surat tersebut banyak menuai komentar warganet. Di antaranya Ahmad Busro asal Pamekasan. Menurutnya, aksi tanggal 22 Mei ke Jakarta untuk mendelegitimasi hasil Pemilu tidak masuk kategori jihad. Penetapan hasil Pemilu oleh KPU sudah benar karena KPU yang diberi kewenangan oleh negara untuk menyelenggarakan Pemilu dengan segala proses.

“Bukan jihad namanya kalau soal penetapan Pemilu. Justru memenuhi kewajiban rumah tangga seperti ditulis dalam surat wasiat itu jihad yang sebenarnya,” ujar Busro.

Penukis :Ahnu
Editor : Taufiqurrahman