NEWS

Tasyakuran Harlah NU, PCNU Pamekasan Gelar Istigasah dan Distribusikan Wakaf Alquran

PAMEKASAN – Memperingati hari lahir (Harlah) ke-98 Nahdlatul Ulama (NU), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan menggelar Istigasah dan zikir bersama di Aula PCNU Pamekasan Jl. Abd. Aziz No. 95 Pamekasan, Sabtu malam (27/02/2021).

Hadir dalam acara tersebut, KH. Abd. Hamid Mannan dab KH. Kholilurrahman, keduanya Mustasyar PCNU Pamekasan. Hadir juga jajaran Syuriah: KH. Ach. Muzammil, KH. Ali Rahbini, KH. Ach. Wahdi Musyaffa’, K. Abd. Bari Katib, serta KH. Taufik Hasyim Ketua PCNU Pamekasan bersama jajaran Tanfidziah lainnya, Ketua MWCNU tiap kecamatan serta Ketua lembaga dan Banom di lingkungan PCNU Pamekasan.

Dalam arahannya, KH. Abd. Hamid Mannan, Mustasyar PCNU Pamekasan menuturkan, ada tiga hal yang menjadi titik tekan dalam memperingati Harlah NU tahun ini.

“Sebagai refleksi, NU harus bercermin masa lalu; meneladani jejak tokoh dan harus melakukan optimalisasi program NU masa kini,” tuturnya.

Kiai Hamid berharap, NU bisa meningkatkan taraf khitthahnya sebagai landasan amar ma’ruf nahi munkar. “Sehingga tidak hanya fokus amar ma’ruf saja, tapi nahi mukar juga ditingkatkan sehingga sikap nahi munkar tidak dilakukan kelompok lain yang terkadang over,” harapnya.

Lebih lanjut, pengasuh PP. Sabilul Ihsan ini mengapresiasi kepemimpinan Kiai Taufik dalam memimpin NU di Pamekasan.

Sementara KH. Taufik Hasyim, Ketua PCNU Pamekasan, menyampaikan rasa syukur bisa melaksanakan Harlah NU dengan istigasah dan zikir.

“Syukur alhamdulillah malam ini NU di Pamekasan bisa menggelar Harlah dengan sederhana, tapi berjalan penuh khidmat bahkan ngaji ke-NU-an kepada Kiai Hamid selaku Mustasyar. Semoga yang disampikan bermanfaat kepada kita semua,” tutur pengasuh PP. Bustanul Ulum itu.

Dalam kesempatan itu, Kiai Taufik juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus, masyayikh dan semua pihak yang turut mendukung program-programnya selama lima tahun.

“Terimakasih kepada masyaikh dan pengurus, karena sebentar lagi kita akan menuju Konfercab. Untuk itu kami ucapkan terimakasih atas bimbingan masyayikh dan kekompakan pengurus NU selama ini,” terangnya.

“NU itu rumah kita bersama, maka saya berharap Konfercab berjalan dengan khidmat dan berharap di Harlah NU saat ini NU semakin besar dan semakin membawa manfaat untuk umat,” tukasnya.

Selain istigasah, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pendistribusian wakaf mushaf Alquran kepada hadirin dan MWCNU se-Kabupaten Pamekasan oleh Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama (LWPNU) PCNU Pamekasan bekerjasama dengan Kementrian Agama Kabupaten Pamekasan.


Reporter: Syarofi
Editor: Ahnu