NEWS

Turba PWNU, Pamekasan Siap Menuju Satu Abad NU

PAMEKASAN – Menjelang satu abad kelahiran NU, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan sampaikan kesiapannya pada acara turun ke bawah (Turba) oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur di Aula Kantor Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Gapura, Sumenep, Sabtu (29/05/2021).

Sesuai dengan harapan PWNU Jawa Timur yang termaktub dalam “Panca Harakah”, terdapat lima gerakan yang akan disiapkan bagi kemajuan NU yakni: pendidikan, kaderisasi, literasi, fasilitas kesehatan dan ekonomi.

Melihat hal itu, Ketua PCNU Pamekasan, KH. Taufik Hasyim, menyampaikan pencapaiannya di bidang pendidikan, ekonomi dan kesehatan yang sudah terealisasi maupun yang akan di-launching.

Di bidang pendidikan, jelas Kiai Taufik, terbentuk lembaga pendidikan di bawah LP Ma’arif NU mulai tingkat SD, SMP, dan SMA atau sederajat. “Untuk Universitas, kami sudah bekerjasama dengan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA, Red.),” jelas Kiai Taufik.

Di bidang ekonomi, terdapat Baitul Mal Wattamwil (BMT), air mineral dalam kemasan (AMDK), dan produk garam beryodium dalam kemasan. Sedang di bidang kesehatan, dalam proses pengumpulan dana pendirian rumah sakit NU.

“Kami berharap ini semua mendapat dukungan dari PWNU Jawa Timur agar Pamekasan semakin baik lagi ke depannya sesuai dengan apa yang dicita-citakan,” pungkasnya.


Reporter: Batam
Editor: Redaksi