NEWS

Wisata Religi Warnai RAKERCAB ke-2 Muslimat NU Pamekasan

PAMEKASAN — Bersama pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Pamekasan, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Pamekasan menggelar wisata religi ke makam Syaikhana Muhammad Cholil bin Abdul Lathif Bangkalan dan maqbarah Sunan Ampel Surabaya. Kegiatan ini merupakan rangkaian Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) ke-2 yang bertempat di Pantai Putih Bungatan Situbondo, Kamis (13/01/2021).

Kegiatan wisata religi dan Rakercab ke-2 ini diikuti oleh pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU se-Kabupaten Pamekasan dan pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Muslimat Nahdlatul Ulama (IGTKMNU) se-Kabupaten Pamekasan.

Ketua PC Muslimat NU Pamekasan mengatakan, kegiatan wisata religi ini sebagai ikhtiar membentuk pribadi yang religius dan semakin memperkuat kecintaan kepada para aulia.

“Alhamdulillah selama melakukan wisata religi semua pengurus sangat antusias dan sangat berkhidmat. Semoga ikhtiar doa yang dilakukan menjadi berkah,” tutur Ny. Hj. Mafrudhah.

Berkenaan agenda RAKERCAB ke-2, Nyai Maf, mengaku sengaja dikonsep berbeda dibandingkan biasanya. Kali ini di tepi Pantai Pasir Putih sebagai bentuk tadabbur alam.

“Sengaja RAKERCAB-nya kami taruh di pantai biar pengurus tidak jenuh, sehingga rapatnya menarik apalagi acaranya Muslimat NU Pamekasan kali ini cukup padat dan terakhir akan hadir ke haul kiai Sufyan,” tuturnya.

Keluarga Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah tersebut berharap, melalui RAKERCAB ke-2 ini bisa melahirkan gagasan dan keputusan yang bisa bermanfaat bagi umat.

Dalam RAKERCAB ke-2 kali ini, PC Muslimat NU Pamekasan fokus membahas dan merancang program prioritas keumatan utamanya bidang kesehatan dan ekonomi.


Reporter: Syarofi
Editor: Redaktur