NEWS

Aklamasi, Nyai Mailah Pimpin Fatayat NU Pamekasan Periode 2020-2025

PAMEKASAN – Konferensi Cabang (Konfercab) VII Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) telah menyelesaikan rangkaian persidangan, Ahad sore (26/07/2020) di Aula Kantor PCNU Pamekasan, Jl. R. Abd. Aziz No. 95 Jungcangcang Pamekasan.

Rangkaian persidangan diakhiri dengan pemilihan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Pamekasan periode 2020-2025 yang menghasilkan terpilihnya Nyai Siti Mailah.

Nyai Mailah, sapaan akrabnya, terpilih secara aklamasi, karena menjadi satu-satunya bakal calon yang memenuhi persyaratan sebagai Ketua PC Fatayat NU Pamekasan.

Usai ditetapkan sebagai Ketua, Nyai Mailah mengaku terkejut namanya muncul pada tahap pemilihan bakal calon Ketua PC Fatayat NU Pamekasan, hingga akhirnya ditetapkan terpilih secara aklamasi.

“Namun demikian, karena ini kepercayaan dari pimpinan Ranting dan Pimpinan Anak Cabang se-Pamekasan kepada saya, jadi tidak boleh tidak saya harus siap menerimanya,” ungkap wanita asal Proppo tersebut.

Dalam menjalankan tugas sebagai Ketua, Nyai Mailah meminta kepada seluruh Pimpinan Ranting dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se-Pamekasan, agar bersinergi dan saling mensupport dalam mewujudkan Fatayat NU Pamekasan yang lebih baik.

“Karena tanpa bantuan dari kepengurusan dan dukungan dari bawah, saya belum tentu mampu menjalankan amanat dan tanggung jawab yang sangat berat ini,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil kesepakatan, Nyai Mailah memiliki waktu 2×15 hari untuk menyusun kepengurusan, dibantu tim formatur yang dipilih melalui sidang.


Reporter: Batam
Editor: Aboonk