NEWS

Arumi Bachsin Tawarkan SMA Maarif 1 Pamekasan Ikuti Pelatihan Komunitas Batik Binaannya

PAMEKASAN – Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin, mengapresiasi batik kolor karya para peserta didik SMA Maarif 1 Pamekasan. Apresiasi ini ia sampaikan saat menghadiri acara Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), Selasa (28/07/2020), di Kecamatan Tlanakan.

Tidak hanya itu, istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, itu juga membeli kain batik bermotif khas Pamekasan yang baru diluncurkan akhir tahun 2019 lalu.

Hildatul Fitri, Bendahara Rumah Batik Kolor SMA Maarif 1 Pamekasan, mengaku haru sekaligus bahagia, karena bisa mempromosikan langsung karya teman-temannya kepada salah satu orang terpenting di Jawa Timur.

“Ibu Arumi langsung lihat-lihat produk unggulan kami, dan akhirnya beliau membeli produk batik kolor SMA Maarif 1 Pamekasan, bahkan beliau sampai menawarkan agar nantinya kami bisa ikut pelatihan yang akan diadakan oleh komunitas batik binaan Ibu Arumi,” tutur Hilda.

Hilda menambahkan, saat mempromosikan karya batiknya, ada yang beranggapan ia dan teman-temannya merupakan perwakilan salah satu SMK di Pamekasan, bukan SMA.

“Walaupun kami sekolah di SMA Maarif 1 Pamekasan yang notabene ada di pelosok desa, kami merasa bangga. Tempat kami boleh ada di desa, tapi kami ingin punya kontribusi untuk bangsa,” lanjutnya.

Sementara itu Vivin, Pembina Kelas Batik SMA Maarif 1 Pamekasan mengaku sangat bangga, karena anak didiknya berhasil mempromosikan produk batik kolor kepada istri orang nomor dua di Jawa Timur.

“Saya berharap semoga anak-anak kami ke depan semakin semangat untuk selalu berkreasi dan berinovasi melahirkan karya yang luar biasa,” harapnya.


Reporter: Maluck Young
Editor: Aboonk