NEWS

Evaluasi Pelaksanaan Kaderisasi, IPNU-IPPNU Pamekasan Gelar Rakorcab

PAMEKASAN – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pakemakasan gelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab), di Aula Lantai 2 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pamekasan, Ahad (19/11/2023).

Mengetengahkan tema: “Kaderisasi Merata dan Tertata”, agenda ini diikuti oleh seluruh pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan departemen-departemen yang dibawahi.

Ketua PC IPNU Pamekasan, Moh. Samin, dalam sambutannya memaparkan, giat tersebut bertujuan mengevaluasi pelaksanaan kaderisasi di lingkungan organisasi yang dipimpinnya.

“Tujuan dari Rakorcan ini bisa mengevaluasi hal-hal yang berkenaan dengan kaderisasi-kaderisasi yang ada di Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang samapai di tingkat paling bawah, Ranting,” ucapnya.

Pemuda yang kerap dipanggil Cak Samin itu menambahkan, kegiatan semacam ini pernah dijalankan ke PAC berdasarkan Zona.

“Pada awal konfrensi, kami dari cabang melakukan turun ke bawah (Turba) ke PAC se-Pamekasan, yang juga kami telah memberikan buku pedoman kaderisasi, di mana dalam buku itu terdapat dua poin penting dalam kaderisasi,” Sambung alumnus Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan tersebut.

Luluk Farizah, Ketua PC IPPNU Pamekasan juga memaparkan, kaderisasi merupakan penggerak sebuah organisasi.

“Kaderisasi ini merupakan ruhnya organisasi, kaderisasi ini merupakan jantungnya organisasi. Jadi, pada kesempatan kali ini kita satukan pemikiran kita, diskusikan dengan matang hal-hal yang terjadi dalam kaderisasi ini,” tangkasnya.


Reporter: Asrafi (MNU-VII.10.17)

Editor: Ahnu