NEWS

Jaga Amanat Organisasi, PCNU Pamekasan Turba Ke MWCNU Pasean dan Waru

PAMEKASAN – Dua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) di wilayah utara Pamekasan mengalami kekosongan pimpinan selama dua bulan, seiring wafatnya KH. Abdul Kadir, Ketua Tanfidziah MWCNU Pasean dan KH. Sihabuddin, Ketua Tanfidziah MWCNU Waru.

Hal tersebut segera ditindaklanjuti oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan dengan melakukan kegiatan Turun ke Bawah (Turba) yang dipimpin langsung oleh KH. Taufik Hasyim, Ketua PCNU Pamekasan, didampingi H. Dahlan dan Habib Amin Bilfaqih, Sekretaris dan Bendara PCNU Pamekasan, serta dihadiri oleh KH. Ahmad Muzammil, Wakil Rais Syuriah PCNU Pamekasan, Selasa (14/09/2021).

Turba dimulai dari Kantor MWCNU Waru di Desa Tampojung pukul 14.00 WIB dengan agenda rapat pleno lengkap Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) di bawah koordinasi MWCNU Waru, menghasilkan keputusan Rais Syuriah tetap KH. Murodin, sementara jabatan Ketua Tanfidziah digantikan oleh K. Kholil.

Suasana Rapat Pleno Lengkap MWCNU Pasean

Selanjutnya, sekira pukul 19.00 WIB Turba ke MWCNU Pasean di PP. Al-Mukarromah, Desa Dempo Barat dengan agenda menetapkan putusan rapat pleno terpilihnya KH. Zainuddin sebagai Rais Syuriah dan K. Abd. Rasyad Ketua Tanfidziah MWCNU Waru yang dilaksanakan satu hari sebelumnya.

Usai melakukan Turba, KH. Taufik Hasyim mengapresiasi antusias para pengurus NU di wilayah utara Pamekasan dan menyampaikan selamat atas terpilihnya pemimpin baru di MWCNU Pasean dan Waru. Menurutnya, proses pergantian pimpinan sudah sesuai dengan mekanisme di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi.

“Maka, saya berharap kepada kedua MWCNU tersebut untuk membuat berita acara dan segera mengurus administrasi, sesuai dengan aturan dan petunjuk yang ada dalam peraturan organisasi Nahdlatul Ulama,” ucap Kiai Taufik.

Dalam Turba tersebut juga membahas tentang pengembangan ekonomi NU, berkenaan Air Mineral NUSAQU dan pendirian BMT NU Mandiri milik PCNU Pamekasan.


Reporter: Aboonk
Editor: Redaktur